Aksi Heroik Damin Sada

Kemarin ( 20/1) ba’da solat jum at di masjid Al Azhar kali malang kota Bekasi , saya bergegas menuju polres kota bekasi dengan niat menyaksikan duel ( perkelahian satu lawan satu) yg merupakan tantangan jawara Bekasi sdr Damin Sada kepada ketua GMBI.Tiba dipolres sudah banyak kerumunan masa yg katanya mereka ingin menyaksikan duel tersebut, tapi ternyata tantangan tersebut tidak berbalas dan tidak satupun GMBI yang keliatan batang hidungnya.

Damin Sada bukanlah anggota FPI atau dari latar belakang santri dari kalangan Islam taat. Damin adalah preman yg namanya tidak asing di Bekasi. Mantan lurah ini terkenal idealis dan digerakkan oleh hati nuraninya sendiri dari setiap tindakannya. Sebagai seorang muslim dia merasa kecewa kepada GMBI yg telah mengeroyok dan menganiaya ulama di Bandung tempo hari.

Damin datang ke polres karena mungkin dia tau GMBI dibina oleh polisi?, karena itu dia ingin mendapat jaminan bahwa duel ini akan fair dan disaksikan oleh polisi..oleh pembinanya sendiri ,dengan membuat perjanjian tanpa tuntutan dari dampak yg akan ditimbulkan akibat duel tersebut. Pesan dari “duel Damin” sangatlah jelas, yaitu bahwa bela ulama bukanlah hanya concern FPI semata tapi sudah menjadi commitment umat islam seluruh lapisan.

Sehingga karena itu bila hanya memfokus Habib rizik dan FPI sebagai target pidana maka adalah jelas suatu kesia siaan , karena gerakan bela Islam dan bela ulama adalah gerakan massive seluruh umat. “Kesalahan identifikasi adalah kesalahan fatal, yg akan berdampak buruk pada negeri ini!!”. Waulohu a’ lam bissawab..sepeda man

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *